Ujicoba Timnas, Brazil Ditukar Uruguay

Ujicoba Timnas, Brazil Ditukar Uruguay
UJI - Sejumlah pemain timnas proyeksi Piala AFF 2010 tampak serius berlatih, ketika masih di Lapangan ABC Senayan, beberapa waktu lalu. Foto: JPNN/arsip.
JAKARTA - Badan Timnas Nasional (BTN) merevisi rencana ujicoba timnas. Agenda mendatangkan melawan timnas Brazil yang semula dijadwalkan pada 9 Oktober, digeser pada November. Pergeseran dilakukan karena BTN sulit melobi kedatangan tim Samba - sebutan timnas Brazil - pada Oktober, karena juara dunia lima kali itu memiliki jadwal padat. Sebagai gantinya, BTN kini ganti melakukan pendekatan kepada timnas Uruguay.

Iman Arif, Ketua BTN mengungkapkan, jika hingga kini pihaknya belum mendapatkan jawaban resmi dari federasi sepakbola Brasil (CBF). "Brasil tetap kami usahakan datang ke Indonesia. Tapi pada November mendatang. Sebagai gantinya, jadwal ujicoba 9 Oktober akan diisi timnas melawan Uruguay," kata Iman Arif, setelah melakukan pertemuan dengan CEO PT Liga Indonesia (PT LI) di Kuningan, Rabu (1/9) sore lalu.

Uruguay sendiri sebelumnya masuk daftar calon lawan uji coba timnas Merah Putih jelang Piala AFF 2010. Kedua tim semula dijadwalkan bentrok pada 17 November di Gelora Bung Karno. "Jadi, ujicoba melawan Brazil kami tukar waktunya dengan Uruguay," sambung Iman.

Iman optimistis pertukaran jadwal ini disetujui kubu Uruguay. Mengingat, Indonesia dan Uruguay memiliki hubungan baik dalam pembinaan pemain muda. Sedangkan ujicoba dengan negara lainnya, tetap sesuai jadwal. Selama Oktober, timnas tetap berujicoba dua kali. Selain lawan Uruguay, juga melawan Pantai Gading pada 13 Oktober. Sementara pada 24 November melawan Timor Leste, dan dilanjutkan melawan Tiongkok pada 21 November.

JAKARTA - Badan Timnas Nasional (BTN) merevisi rencana ujicoba timnas. Agenda mendatangkan melawan timnas Brazil yang semula dijadwalkan pada 9 Oktober,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News