Daniel DeadSquad: Jangan Persulit Izin Acara Musik

Daniel DeadSquad: Jangan Persulit Izin Acara Musik
DeadSquad. Foto: DeadSquad for JPNN

jpnn.com - Vokalis DeadSquad Daniel Mardhany ikut menyampaikan harapannya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Sebagai anak band, dia meminta pemerintah ke depan lebih memberi ruang bagi musisi untuk berkarya dan tampil.

Sebab selama ini menurutnya masih banyak pihak terkait yang mempersulit izin untuk menyelenggarakan acara.

"Gue dari scene, berharap bikin acara musik jangan dipersulit, kayak bikin acara di Bulungan (Jakarta Selatan) izinnya berlapis-lapis, dari izin formal sampai non-formal," kata Daniel DeadSquad di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (16/8) malam.

Selain izin, pelantun Pasukan Mati itu juga berharap pemerintah semakin memperbanyak ruang publik untuk berkesenian. Menurutnya sampai saat ini sulit ditemukan ruang publik yang mumpuni. Padahal, kata Daniel, anak muda butuh tempat untuk menampilkan karya-karya.

"Kita butuh space, kayak di luar negeri beberapa negara mereka punya youth culture yang disupport pemerintah, mau bikin pertunjukan wayang, tari, musik, free. Izinnya ngga ribet selama bisa tanggung jawab keamanan," jelas Daniel.

Pada penutup perbincangan Daniel meminta pemerintah memperhatikan usulan yang dibutuhkan anak muda. Dia menyebut sudah sepatutnya pemerintah meniru negara lain yang sangat peduli pada kegiatan seni.

"Jangan ngomong doang, jangan wacana doang," tutup Daniel. (mg3/jpnn)


Vokalis DeadSquad Daniel Mardhany ikut menyampaikan harapannya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News