Danlanal Denpasar Sambut Satgas Operasi Pamtas RI - Timor Leste

Danlanal Denpasar Sambut Satgas Operasi Pamtas RI - Timor Leste
Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyambut Satgas Operasi Pamtas RI- Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) tahun 2018/2019 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (13/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyambut Satgas Operasi Pamtas RI- Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) tahun 2018/2019 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (13/9).

Sebanyak 433 personel dari Yonif 741/GN dan Kodam lX/Udayana yang tergabung dalam Satgas Operasi Pamtas RI-RDTL TA 2018/2019 telah tiba Pelabuhan Benoa.

Kedatangan seluruh pasukan yang diangkut menggunakan KRI Teluk Manado-537 dari perbatasan RI-RDTL tersebut, disambut langsung dengan upacara penyambutan yang digelar di Dermaga Benoa, Bali.

Penyambutan itu dipimpin inspektur upacara Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto dihadiri Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Para Asisten dan Perwira Staf Kodam IX/Udayana, LO TNI AL, LO TNI AU, Perwakilan dari Lanud I Gusti Ngurah Rai, Perwakilan Dirpolair Polda Bali, Dandenpomal, Kaurlid dan Kasyahal serta para Danposal dijajaran Lanal Denpasar.

KRI Teluk Manado-537 yang dikomandani Mayor Laut (P) Andrik Irwanto menurunkan sejumlah pasukan, kendaraan taktis dan material tempur yang terdiri dari 400 personel Yonif 741/GN, Satgas Intel dan Satgas Bantuan, 33 personel dari Kodam IX/Udayana, 1 unit kendaraan jenis Strada, 1 unit truk serta berbagai macam jenis senjata lengkap dengan amunisinya.

Pangdam Udayana mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL TA. 2018/2019 yang telah berhasil melaksanakan tugas.(fri/jpnn)

Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko menyambut Satgas Operasi Pamtas RI- Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) tahun 2018/2019 di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, Bali, Jumat (13/9).


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News