Rabu, 24 Juli 2019 – 07:41 WIB

Danone-Aqua Luncurkan Botol Plastik 100 Persen Hasil Daur Ulang

Sabtu, 16 Februari 2019 – 13:17 WIB
Danone-Aqua Luncurkan Botol Plastik 100 Persen Hasil Daur Ulang - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Danone-Aqua meluncurkan kemasan botol plastik 100 persen hasil daur ulang pertama di Indonesia.

Botol itu juga 100 persen dapat didaur ulang kembali. Pembuatan botol itu merupakan kontribusi Danone-Aqua untuk membantu pemerintah mengurangi sampah plastik di lautan hingga 70 persen pada 2025.

Presiden Direktur PT Tirta Investama Corine Tap menjelaskan, peluncuran botol itu merupakan bagian dari implementasi komitmen #BijakBerplastik yang diluncurkan pihaknya pada pertengahan 2018.

"Dengan gerakan ini, Danone-Aqua juga mempromosikan kolaborasi lintas sektoral untuk inovasi dan bersama-sama mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah di  Indonesia," jelas Corine di Bali, Jumat (15/2).

Corine mengatakan, sejak 2010 Danone-Aqua telah mendukung bisnis sosial yang dikhususkan pada pengumpulan plastik bekas secara inklusif di Indonesia.

Dengan menggandeng para komunitas pengumpul sampah dan bank sampah, Danone-Aqua kini telah mengumpulkan 12 ribu ton per tahun untuk daur ulang melalui enam pusat pengumpul.

Bersama dengan VICE Impact, pihaknya memimpin kampanye edukasi pada jutaan konsumen.

Danone-Aqua bersama dengan para rekanan juga meluncurkan sebuah inovasi yang disebut dengan smart drop box untuk mengajak para pembeli untuk mendaur ulang botol.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar