Danone dan Kemenparekraf Dorong Potensi Wisata Desa Cibeusi Subang

Danone dan Kemenparekraf Dorong Potensi Wisata Desa Cibeusi Subang
Perwakilan Danone Indonesia dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto: dok Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia, sebagai salah satu mitra strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf), kembali mempertegas komitmennya dalam mendukung pengembangan pariwisata di Indonesia.

Salah satunya dengan dan keberlanjutan lingkungan memberikan dukungan pada pengembangan Desa Wisata Cibeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Terbaru, perwakilan Danone Indonesia bersama Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengunjungi Desa Wisata Cibeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Kunjungan itu merupakan rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023, yang digagas Kemenparekraf.

ADWI 2023 merupakan program strategis untuk mendorong dan mendukung pengembangan potensi desa-desa wisata di Indonesia agar menjadi destinasi wisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan.

Sebagai perusahaan yang terus berupaya memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, Danone Indonesia mengambil peran dalam kerja sama lintas sektor bersama pemerintah ini.

Khususnya dengan Kemenparekraf untuk terus membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Dalam rangka menyukseskan rangkaian acara Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 ini, kami telah melaksanakan tahapan kurasi dan pengumuman 75 besar Desa Wisata ADWI 2023.  Pengumuman tersebut berdasarkan hasil desk assesment terhadap total 4.573 desa wisata yang terdaftar dan melengkapi datanya. Hari ini kita mengunjungi salah satu dari 75 desa wisata tersebut, yaitu Desa Cibeusi di Kabupaten Subang, Jawa Barat, untuk sama-sama menyaksikan potensi dan peluang pariwisatanya secara langsung," ujar Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di lokasi.

Perwakilan Danone Indonesia dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Cibeusi, Kabupaten Subang, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News