Danone Indonesia Berkolaborasi Hadirkan Saung Interaktif UMKM di Jaktim

Danone Indonesia Berkolaborasi Hadirkan Saung Interaktif UMKM di Jaktim
Danone Indonesia bersama Pemerintah DKI Jakarta meluncurkan Saung Interaktif UMKM di Kantor Wali kota Jakarta Timur pada, Selasa (29/3). Foto dok Danone

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia bersama Pemerintah DKI Jakarta meluncurkan Saung Interaktif UMKM di Kantor Wali kota Jakarta Timur pada, Selasa (29/3).

Danone Indonesia menjalankan program dukungan UMKM dengan pendirian fasilitas Saung Interaktif berukuran 8 x 4 m, yang didirkan di lingkungan kantor Pemerintah Jakarta Timur.

Fasilitas ini untuk pertemuan UMKM Jakarta Timur secara rutin, yang akan dikelola oleh pemerintahan secara langsung.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur dan Danone Indonesia. Jika kita kerja bersama, banyak hal yang bisa kita berikan kepada masyarakat," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saung interaktif bersama Danone Indonesia merupakan program yang berfungsi sebagai sarana interaktif dan edukasi. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kolaborator yang terlibat khususnya dalam mendukung Jakarta Bangkit," imbuh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar.

Selain pembangunan fasilitas, Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika juga melengkapi dukungan para UMKM melalui program pelatihan tematik bulanan, serta pendampingan bisnis oleh coach secara intensif enam bulan.

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menjelaskan program DAMPING UMKM telah dijalankan sejak 2020 dan telah menebar manfaat kepada lebih dari 3.800 UMKM di seluruh Indonesia.

Sebanyak 1.300 di antaranya mendapakan program pendampingan secara eksklusif.

Saung interaktif bersama Danone Indonesia merupakan program yang berfungsi sebagai sarana interaktif dan edukasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News