Danone Indonesia Donasikan Mobil Jenazah Kepada Dompet Dhuafa

Danone Indonesia Donasikan Mobil Jenazah Kepada Dompet Dhuafa
Foto: Danone Indonesia

jpnn.com, BOGOR - Danone Indonesia menyerahkan donasi ambulans jenazah kepada Dompet Dhuafa untuk melayani masyarakat khususnya kaum duafa yang membutuhkan layanan pemulasaraan jenazah.

Simbolisasi serah terima donasi dilakukan oleh VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto kepada Direktur CSR Dompet Dhuafa Herdiansah di rumah sakit Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Bogor, Selasa (10/8) lalu.

"Dompet Dhuafa merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat yang terdepan dalam beragam program kemanusiaan. Bantuan kemanusiaan kali ini sebagai langkah lanjut dari berbagai kerja sama yang pernah terjalin dan merupakan bagian dari kepedulian kami untuk melayani semua lapisan masyarakat," kata Vera dalam keterangan pers, Kamis (12/8).

"Kami berharap semua keluarga dari korban Covid-19 dapat memberikan kelayakan kepada anggota keluarganya yang telah berpulang menuju peristirahatan terakhirnya,” imbuhnya.

Menurut Vera, selama masa pandemi, Danone Indonesia telah menjalin kemitraan dengan berbagai organisasi sosial, termasuk Dompet Dhuafa.

Selain menyumbang mobil jenazah, Danone Indonesia juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pakaian hazmat, sepatu boot, face shield dan masker medis, layanan swab gratis, alat bantu gerak, cairan infus, serta paket nutrisi sehat.

"Program tanggap darurat COVID-19 ini diinisiasi Danone Indonesia dengan Dompet Dhuafa dalam rangka mendukung pemerintah menanggulangi pandemi yang sudah setahun lebih membawa dampak besar pada aspek kesehatan dan ekonomi masyarakat. Bantuan difokuskan untuk membantu sejumlah fasilitas kesehatan yang berada di Jabodetabek dan Jawa Barat," katanya.

Danone Indonesia dan Dompet Dhuafa telah melakukan berbagai inovasi kolaborasi berkaitan dengan masalah sosial dan lingkungan sejak beberapa tahun silam.

Selain menyumbang mobil jenazah, Danone Indonesia juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News