Danone Indonesia Dukung Percepatan Net Zero Emission

Danone Indonesia Dukung Percepatan Net Zero Emission
Danone Indonesia dukung percepatan Net Zero Emission dengan implementasi tata kelola dan strategi dekarbonisasi yang menyeluruh. Foto: dari tim Danone Indonesia

jpnn.com - BALI - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Net Zero Hub merangkul sejumlah pemangku kepentingan agar terlibat dalam Indonesia Net Zero Summit 2022 di Bali yang dibuka Selasa (15/11) pagi ini.

Ajang tersebut mengusung tema Decarbonization at All Cost.

Dalam pembukaan acara pagi tadi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar menyatakan bahwa pemerintah bertanggung jawab untuk membuat kebijakan yang tepat dalam menghadapi perubahan iklim.

“Pemerintah memiliki tanggung jawab besar terhadap generasi berikutnya. Kebijakan yang diambil harus tepat. Sekitar 78 persen emisi karbon dunia disumbang dari anggota G20. Untuk itu menjadi penting untuk mengambil langkah strategis meminimalisasi dampak tersebut. Semua kebijakan yang dibuat harus betul-betul cermat," kata Luhut.

Masih dalam pembukaan acara ini, Ketua Umum Kadin Indonesia M. Arsjad Rasjid mengatakan kredibilitas perusahaan menjadi sangat krusial dengan tuntutan konsumen global terhadap tanggung jawab operasi bisnis perusahaan.

"Perubahaan tidak akan terjadi tanpa regulasi terukur, yang mana memungkinkan energi terbarukan diakses seluruh industri agar perusahaan bisamenerapkan strategi yang berkelanjutan. Dibutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mewujudkan Net Zero agar kita menjadi lebih kuat menghadapi tantangan global dan menciptakan dunia yang lebih baik untuk generasi berikutnya," ujarnya.

Berangkat dari kesamaan visi untuk menurunkan emisi karbon tadi, hari ini Danone Indonesia terlibat aktif dalam diskusi yang diadakan bertema “Corporate Governance to Drive Decarbonization”.

Melalui visi One Planet One Health, Danone percaya adanya keterkaitan yang kuat dan langsung antara kesehatan masyarakat dengan kesehatan lingkungan untuk masa depan yang lebih baik. Visi ini diwujudkan salah satunya lewat komitmen untuk mendukung pengurangan emisi karbon.

Danone Indonesia juga menerapkan Danone Water Policy, kebijakan yang dilaksanakan untuk mengamankan keberlanjutan sumber daya air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News