JPNN.com

Danone Indonesia Dukung Total Pemberdayaan Perempuan

Selasa, 24 Desember 2019 – 03:44 WIB
 Danone Indonesia Dukung Total Pemberdayaan Perempuan - JPNN.com
Meneg PPPA Ida Ayu Bintang saat mengunjungi stand Rumah Tempe dalam rangkaian peringatan nasional Hari Ibu di Semarang. Foto: Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia turut mendukung pemberdayaan komunitas perempuan yang dilakukan oleh perusahaan di sela-sela acara peringatan Hari Ibu di Semarang, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Selain itu, Danone juga berperan serta mendukung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Festival Permainan Tradisional Anak Indonesia di Kalijodo Jakarta dan Car Free Day (CFD) Simpang Lima Semarang.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati berharap perempuan Indonesia turut andil dalam memajukan bangsa.

Caranya adalah dengan menjadi perempuan tangguh, mandiri, kreatif, dan dapat melahirkan generasi yang membanggakan.

“Dunia usaha memiliki peran yang besar untuk menciptakan lingkungan yang ramah bagi perempuan, termasuk ibu bekerja dengan memberikan kesempatan yang sama dan kebijakan yang pro-perempuan," kata dia.

VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Ukraina mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan yang sama untuk karyawan perempuan agar bisa berkembang secara profesional di perusahaan tanpa melupakan peran mereka sebagai perempuan dan ibu.

Dia menambahkan, untuk menciptakan lingkungan kerja yang ramah ibu dan anak, pihaknya mengimplementasikan berbagai kebijakan.

“Antara lain kebijakan cuti melahirkan 6 bulan untuk karyawan perempuan, konseling dan mentoring karier, serta kesempatan talent exchange ke berbagai negara,” ujar Vera.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ragil