Danone-Kemenparekraf Dukung Pengembangan Desa Wisata di Tujuh Provinsi

Danone-Kemenparekraf Dukung Pengembangan Desa Wisata di Tujuh Provinsi
Danone Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mendukung pengembangan desa wisata di tujuh provinsi di Indonesia. Foto: Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk mendukung pengembangan desa wisata di tujuh provinsi di Indonesia.

Peresmian kerja sama berlangsung di acara National Convention Danone Indonesia 2023 pada Kamis (19/1/2023) di JCC Senayan, Jakarta.

Acara bertajuk “Make Indonesia Future Fit through a High Impact Team” itu dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Melalui kerja sama ini, Danone Indonesia akan mendukung pengembangan empat belas desa wisata di tujuh provinsi, yaitu Sumatera Utara (Desa Lumban Bulbul, Toba); Jawa Barat (Desa Pancawati, Bogor, Kampung Adat Banceuy, Desa Pesanggrahan, Desa Cibeusi, Subang); Jawa Tengah (Desa Blederan, Desa Tanjunganom, Wonosobo); Yogyakarta (Desa Karangasem, Kulon Progo); Jawa Timur (Desa Jatiarjo, Pasuruan); Bali (Desa Kintamani, Bangli; Desa Belok Sidan, Desa Bongkasa Pertiwi, Badung); dan Sulawesi Utara (Desa Lihunu, Desa Tumaluntung, Minahasa Utara).

Ruang lingkup kerja sama ini mencakup diantaranya, pemanfaatan dan pertukaran data dan/atau informasi, pelaksanaan dukungan sarana dan prasarana, pendampingan dan penguatan tata kelola, pelestarian lingkungan dan/atau keanekaragaman hayati, edukasi dan pengelolaan sampah, serta kegiatan kerjasama lain yang dapat mendukung pertumbuhan desa wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan Industri pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan salah satu sektor yang paling terdampak saat pandemi.

Dalam mendorong geliat sektor pariwisata, seluruh komponen dalam ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif perlu bergerak bersama-sama untuk menggarap semua potensi dan peluang.

"Dan sejalan dengan strategi kami, 3G, yaitu Gerak Cepat (Gercep), Gerak Bersama (Geber) dan Gaspol (Garap semua potensi dan peluang yang ada)," ujarnya.

Danone Indonesia berkolaborasi dengan Kemenparekraf untuk mendukung pengembangan desa wisata di tujuh provinsi di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News