Danone-Muhammadiyah Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Kesehatan dan Lingkungan

Danone-Muhammadiyah Tingkatkan Kesadaran Masyarakat akan Kesehatan dan Lingkungan
Danone Indonesia memberikan dukungan berbentuk edukasi nutrisi, kesehatan dan lingkungan kepada pengunjung dan kader Muhammadiyah yang mengikuti acara Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo pada 18-20 November 2022. Foto: Dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Danone Indonesia menjadi salah satu pendukung acara Muktamar Fair yang digelar sebagai side event Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo pada 18-20 November 2022.

Dukungan tersebut berbentuk edukasi nutrisi, kesehatan dan lingkungan kepada pengunjung dan kader Muhammadiyah. Danone juga menyediakan hingga 50 drop box di titik-titik lokasi bazaar.

Langkah tersebut diharapkan dapat meminimalisir sampah dan sekaligus menjadi langkah penerapan ekonomi sirkular, di mana sampah plastik yang terkumpul akan kembali didaur ulang dalam ekosistem pengelolaan sampah Danone Indonesia untuk menjadi bahan baku kemasan botol baru atau pun barang lain yang memiliki nilai ekonomi.

Ini adalah salah satu langkah Danone Indonesia untuk bersama-sama masyarakat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan, sesuai visi One Planet One Health.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan penerapan visi Danone Indonesia, One Planet One Health, yang diterapkan dalam perilaku bisnis ke depannya harus dijadikan prinsip dasar.

“Kita jadi bisa melihat perkembangan ke depannya, mengenai capaian dalam membawa kesehatan ke masyarakat dan berperilaku dalam menjaga kesehatan bumi,” jelas Arif dalam talkshow bersama PP Muhammadiyah dalam Muktamar Fair yang merupakan rangkaian dari Muktamar ke 48 Muhammadiyah yang berlangsung di kota Solo.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. H. Mohammad Agus Samsudin MM., Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah mengatakan kolaborasi industri dengan organisasi masyarakat seperti PP Muhammadiyah merupakan langkah positif bagi kebaikan ummat.

“Sistem ini kedepannya memiliki potensi untuk dikembangkan, melalui kolaborasi dengan industri seperti dengan Danone Indonesia. Hal itu sejalan dengan sistem social business yang diterapkan, dimana manfaatnya dikembalikan ke masyarakat,” Jelas Agus.

Danone Indonesia menjadi salah satu pendukung acara Muktamar Fair yang digelar sebagai side event Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo pada 18-20 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News