Danone - PB IDI Berkolaborasi Mengatasi Stunting 

Danone - PB IDI Berkolaborasi Mengatasi Stunting 
Danone SN Indonesia dan PB IDI menyelenggarakan diskusi bertajuk “Apa yang perlu diketahui dokter umum tentang stunting?”. Foto dok. Danone - PB IDI

jpnn.com, JAKARTA - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia bersama Pengurus Besar Dokter Indonesia (PB IDI) menyelenggarakan diskusi bertajuk “Apa yang perlu diketahui dokter umum tentang stunting?”. 

Diskusi ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bakti Dokter Indonesia.

Selain itu, Danone SN Indonesia dan PB IDI juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama untuk penanganan stunting.

Ketua Umum PB IDI Dr Adib Khumaidi, mengatakan pihaknya mendorong kolaborasi lintas sektor dan mengapresiasi komitmen Danone SN Indonesia untuk mendukung penguatan sistem kesehatan dalam menanggulangi stunting sejalan dengan Perpres 72 Tahun 2021. 

“Stunting adalah salah satu permasalahan kesehatan yang belum selesai. Ini bukanlah masalah pemerintah saja," kata Adib dalam keterangannya dikutip Selasa (23/5).

Oleh karena itu, ujarnya keterlibatan lintas sektor perlu dilakukan untuk penanggulangan secara kolaboratif.

Hal tersebut menjadi kunci dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan. 

Dia menegaskan perlu peran dari organisasi profesi, LSM, NGO, termasuk pihak swasta, seperti Danone, tentunya sangat dibutuhkan dalam satu upaya kolaborasi, untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di Indonesia.

Danone - PB IDI berkolaborasi mengatasi stunting di Indonesia sesuai program pemerintah 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News