Danone SN Raih Peringkat Silver ASRRAT 2021

Danone SN Raih Peringkat Silver ASRRAT 2021
Danone Indonesia. Foto dok Danone Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Laporan keberlanjutan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia 2019-2020, meraih rating Silver dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021, yang digelar oleh National Center for Sustainability Reporting (NCSR).

Rating yang diberikan ini menunjukkan laporan yang dikeluarkan telah sejalan dengan Global Reporting Initiative (GRI), yang merupakan sebuah standar pelaporan yang digunakan secara global di seluruh dunia.

“Kami berkeyakinan kesehatan manusia dan kesehatan planet saling terkait satu sama lain, sehingga kami bertekad untuk melakukan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab. Untuk itu, kami membuat laporan berkelanjutan yang kami luncurkan secara berkala untuk memberikan informasi terkait aktivitas bisnis kami kepada para pemangku kepentingan,” jelas Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia dalam keterangan persnya. 

Laporan berkelanjutan merupakan kesempatan Danone SN Indonesia menyampaikan tanggung jawab perusahaan dalam mewujudkan misi ganda, yaitu sosial dan bisnis.

Melalui laporan keberlanjutan, dapat diketahui kontribusi perusahaan atau organisasi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Pelaporan keberlanjutan memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan utama tentang dampak keberlanjutan terhadap kegiatan bisnis utama perusahaan, dan tindakan strategis yang diambil oleh perusahaan dalam menanggapi dampak tersebut.

Pelaporan keberlanjutan ini juga mencerminkan akuntabilitas perusahaan dalam menjalankan urusan bisnisnya secara bertanggung jawab, agar para pemangku kepentingan dapat mengevaluasi pelaksanaannya.

“Aksi keberlanjutan memerlukan inovasi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan, dan aksi tersebut perlu diungkapkan dalam laporan keberlanjutan," kata Ketua NCSR, Dr. Ali Darwin.

Laporan Keberlanjutan Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia 2019-2020 meraih rating Silver dalam ajang Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News