Danseskoal Serahkan Hewan Kurban ke Panitia Iduladha

Danseskoal Serahkan Hewan Kurban ke Panitia Iduladha
Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Iduladha Tahun 1440 H di halaman Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Iduladha Tahun 1440 H/ 2019 M yang diterima oleh Ketua Panitia Mayor Laut (P) Asep Haerus Soleh di halaman Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.

Acara penyerahan hewan kurban ini dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit E. Wijaksana, pejabat utama, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Seskoal setelah kegiatan apel pagi pada Kamis (8/8).

Tema peringatan hari raya Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 M adalah “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/ 2019 M sebagai momentum peningkatan ketaqwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI”.

Danseskoal mengatakan di dalam tahapan kurban ini merupakan wujud dari semangat Prajurit dan PNS Seskoal khususnya yang beragama Islam untuk menunjukkan ketaqwaan dan semangat rela berkorban. Dengan hikmah Iduladha ini, kita dapat meningkatkan ketaqwaan guna membentuk prajurit yang profesional dan dapat memberikan suri tauladan bagi semua agar di dalam mencari dan memperjuangkan kebenaran harus berani berkurban baik harta benda maupun jiwa raganya bila diperlukan demi kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara serta agama.

“Setiap pengorbanan yang didasari kerelaan dan keikhlasan karena Allah SWT tidak akan sia-sia bahkan akan mendapatkan balasan berlipat ganda. Penyerahan hewan qurban kepada masyarakat, ini merupakan bentuk kepedulian Seskoal sehingga bisa membantu dan berbagi dengan masyarakat,” katanya.

Adapun jumlah hewan qurban yang sudah terkumpul di panitia saat ini terdiri dari 3 ekor sapi dan 20 ekor kambing yang akan disembelih serta diberikan kepada fakir miskin dan yang berhak menerima.

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha Tahun 1440 H/ 2019 M, panitia melaksanakan kegiatan antara lain Salat Iduladha Tahun 1440 H/ 2019 pada Minggiu (11/8) di Lapangan Apel Seskoal dengan Khotib Dr. H. Manager Nasution dan Imam Ustaz Musloh S.Q dilanjutkan dengan penyembelihan dan pendistribusian daging kurban di Masjid Nurul Iman Seskoal.(fri/jpnn)


Danseskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Iduladha Tahun 1440 H/ 2019 M di halaman Masjid Nurul Iman Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News