Dapat Award dari Luar Negeri, SBY Dicibir di Dalam Negeri

Dapat Award dari Luar Negeri, SBY Dicibir di Dalam Negeri
Dapat Award dari Luar Negeri, SBY Dicibir di Dalam Negeri
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima penghargaan World Statesman Award dari ‪Appeal of Conscience Foundation‬ yang berbasis di New York, Amerika Serikat. Yayasan yang didirikan oleh tokoh Yahudi, Rabbi Arthur Schneier itu menganggap SBY sebagai negarawan yang sukses membangun toleransi dan perdamaian.

Rencananya, penghargaan itu akan diserahkan ke SBY dalam lawatannya ke Amerika Serikat pada Mei ini. Namun, penghargaan itu justru mengundang cibiran di dalam negeri,

Direktur Program Imparsial, Al Araf menyatakan, SBY seharusnya malu mendapat penghargaan itu. Sebab, faktanya di dalam negeri masih marak perilaku intoleransi yang menggunakan kekerasan.

Ia mencontohkan kekerasan terhadap kelompok minoritas di Tasikmalaya, atau penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah. Al Araf menganggap hal itu sebagai bukti kegagalan SBY  melindungi kelompok minoritas. "Kami menilai SBY sama sekali tidak pantas mendapatkan penghargaan itu dan harusnya malu atas penghargaan itu," kata Al Araf di Jakarta, Rabu (8/5).

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima penghargaan World Statesman Award dari ‪Appeal of Conscience Foundation‬ yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News