Dapat Bonus Banyak Usai Meraih 3 Emas di PON, Fathur Roji Pilih Gunakan untuk Sedekah

Dapat Bonus Banyak Usai Meraih 3 Emas di PON, Fathur Roji Pilih Gunakan untuk Sedekah
Fathur Roji yang meraih tiga medali emas mendapatkan bonus belasan juta dari UM Surabaya menggunakan hadiah itu untuk sedekah, Rabu (27/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Enam mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya mendapatkan hadiah berupa uang jutaan rupiah karena meraih berbagai medali dalam ajang PON XX di Papua.

Dari enam mahasiswa itu total medali yang didapatkan lima emas, tujuh perak, dan satu perunggu.

Perinciannya, Fathur Roji mendapatkan tiga emas dan satu perak, Rakhmad Adi dua perak, Kharisma Ragil satu emas dan dua perak, Choirul Umi satu emas serta perak, Pradeva Adelia satu perunggu, dan Sisilia Agustiani Ora satu perak.

Salah satu mahasiswa sekaligus atlet panjat tebing Fathur Roji mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil mencapai target bisa membawa pulang medali emas di PON Papua.

"Alhamdulillah target sudah tercapai dan sukses meraih juara umum tahun ini. Dari KONI target lima medali, saya dapat tiga," ucap Roji, Rabu (27/10).

Bonus atau hadiah dari kampusnya rencananya akan digunakan untuk amal dan diberikan kepada orang tua serta ditabung.

"Yang utama uangnya akan saya buat bersedekah. Saya berterima kasih kepada kampus yang sudah memberikan apresiasi," kata mahssiwa Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

Rektor UM Surabaya Sukadiono menyebut yang mendapat satu medali emas mendapatkan sebesar Rp 7,5 juta, perak Rp 6 juta, perunggu Rp 2,5 juta.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surabaya yang juga atlet panjat tebing di PON Papua Fathur Roji mendapat banyak bonus.