Dapat Hibah Lahan dari Pemkot Sawahlunto, Kemnaker Bakal Bangun Gedung Workshop

Dapat Hibah Lahan dari Pemkot Sawahlunto, Kemnaker Bakal Bangun Gedung Workshop
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta (kiri) menyerahkan sertifikat lahan yang dihibahkan kepada Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi. Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, SAWAHLUNTO - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menerima hibah lahan seluas tiga hektare dari Pemerintah Kota Sawahlunto.

Rencananya di atas lahan tersebut akan dibangun gedung workshop untuk menggelar pelatihan vokasi di bidang otomotif alat berat.

Proses serah terima hibah lahan seluas 3 hektare itu berlangsung di Kantor Wali Kota Sawahlunto, Rabu (23/3).

Turut hadir menyaksikan secara langsung Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dan Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

"Kami di Kementerian Ketenagakerjaan sangat senang sekali dapat menjadi bagian penting dalam mendorong kemajuan SDM yang ada di Sawahlunto," kata Anwar Sanusi melalui keterangan yang diterima Kamis (24/3).

Sekjen Anwar mengatakan kemajuan perekonomian suatu daerah tidak hanya ditentukan oleh luas wilayah maupun jumlah penduduknya saja.

Dia menyebutkan dua aspek yang sangat berpengaruh bagi kemajuan perekonomian, yaitu ketersediaan natural resources dan human resources.

"Kalau natural resources itu ada batasnya. Kalau human resources itu tidak ada batasnya karena karya manusia itu tidak ada batasnya," kata pria yang baru meraih gelar profesor dari Universitas Brawijaya Malang.

Kemnaker menerima hibah lahan seluas 3 hektare dari Pemkot Sawahlunto yang bakal dibangun gedung workshop

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News