Kamis, 18 Juli 2019 – 17:55 WIB

Dapat Kredit Rp 16,75 Triliun, PLN Bangun Gardu Induk

Rabu, 24 April 2019 – 11:08 WIB
Dapat Kredit Rp 16,75 Triliun, PLN Bangun Gardu Induk - JPNN.COM

Gardu Listrik. Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri, BRI, BCA, Bank CIMB Niaga, PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), BNI Syariah, dan BCA Syariah mengucurkan kredit sindikasi kepada PT PLN.

Nilainya pun tidak tanggung-tanggung, yakni Rp 16,75 triliun dari perbankan. Perinciannya, skema konvensional Rp 13,25 triliun dan skema syariah Rp 3,5 triliun dengan jangka waktu sepuluh tahun.

Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto menjelaskan, dana dari sindikasi perbankan tersebut digunakan untuk modal membangun gardu induk dan transmisi program 35 gw.

’’Selain cost of fund pinjaman yang kompetitif, pendanaan sindikasi ini meningkatkan portofolio rupiah pada pinjaman PLN,’’ ujar Sarwono, Selasa (23/4).

BACA JUGA: Kejar Target Rasio Elektrifikasi 99,9 Persen, PLN Listriki Perdesaan

 

Saat ini perusahaan setrum BUMN itu terus berupaya meningkatkan aksesibilitas masyarakat untuk mendapat listrik dan membangun infrastruktur ketenagalistrikan. Seiring dengan itu, PLN melakukan efisiensi internal.

Menurut dia, kepercayaan pemberian kredit juga tidak terlepas dari kemampuan PLN dalam mempertahankan tarif dasar listrik yang tidak naik dan menjaga kondisi keuangan perusahaan tetap sehat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar