Dapat Masker Gratis, Siswa di Kendari: Terima Kasih, Pak Tentara

Dapat Masker Gratis, Siswa di Kendari: Terima Kasih, Pak Tentara
Babinsa Kodim Kendari berbagai masker pada anak sekolah. Foto: Foto: ANTARA/sarjono-Babinsa Kodim Kendari

jpnn.com, KENDARI - Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kodim 1417 Kendari, Sulawesi Tenggara konsisten ikut mencegah penyebaran COVID-19.

Upaya pencegahan COVID-19 itu antara lain dengan membagikan masker gratis untuk anak sekolah.

Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo mengatakan prajurit TNI AD harus berperan aktif melindungi anak sekolah dari virus corona. 

"Pandemi COVID-19 adalah bencana non-alam yang membutuhkan peran semua pihak untuk mengatasinya, termasuk tentara," kata Dandim.

Pandemi COVID-19 mengganggu sendi-sendi kehidupan termasuk pada dunia pendidikan yang memaksa siswa belajar secara daring dari rumah.

Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi kebijakan pemerintah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada anak-anak sekolah.

"TNI mendukung kebijakan pemerintah belajar dari rumah sehingga proses belajar mengajar generasi muda sebagai kader penerus bangsa tidak terkendala.

“Masker gratis bagi anak sekolah salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan. TNI tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa tetapi juga dengan anak-anak. Kami harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” kata Agus Waluyo.

Sertu Wahyudi berinisiatif membagikan masker secara gratis kepada siswa di Abeli, Kendari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News