Dapat Pelatihan Pengolahan Pupuk Organik dari Pandawa Ganjar, Petani di Lombok Tengah Senang

Dapat Pelatihan Pengolahan Pupuk Organik dari Pandawa Ganjar, Petani di Lombok Tengah Senang
Peternak dan petani di Lombok Tengah mendapat pelatihan pengolahan pupuk organik dari Pandawa Ganjar NTB. Foto: supplied

jpnn.com - Para peternak dan petani dari empat kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah mengapresiasi inisiatif sukarelawan Pandawa Ganjar Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menggelar pelatihan pengolahan pupuk organik.

Perwakilan peternak dan petani yang mengikuti pelatihan tersebut berasal dari Kecamatan Pujut, Kecamatan Praya Barat, Kecamatan Praya Timur dan Kecamatan Praya Tengah.

Mereka mengaku senang mendapatkan banyak ilmu baru dalam pelatihan pengolahan pupuk organik tersebut.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan bisa menjadi apa yang dibutuhkan warga di sini bisa ada bantuan," ujar Abdul Gofur peserta pelatihan di Desa Ketara, Kecamatan Pujut, Jumat (17/11).

Saat pelatihan itu, para peternak dan petani diajari praktik mengolah pupuk organik yang bagus, murah, dan mudah dibuat.

Praktik pengolahan diperlihatkan langsung oleh pemateri yang telah profesional dan berfokus terhadap pengolahan pupuk organik di NTB.

Abdul menyebutkan pelatihan dari para pendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD itu sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas dari peternak dan petani.

'Dia (pemateri) sudah menyampaikan cara-cara untuk mengolah pupuk biar tanaman bisa menjadi subur, terus hasilnya bisa memuaskan," ujar Abdul.

Peternak dan petani di Lombok Tengah senang mendapat pelatihan pengolahan pupuk organik dari pendukung Ganjar - Mahfud, Pandawa Ganjar NTB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News