Dapat Sumbangan Masker dan Alat Tes Corona, Polandia Kagumi Solidaritas Tiongkok

Dapat Sumbangan Masker dan Alat Tes Corona, Polandia Kagumi Solidaritas Tiongkok
Karyawan pabrik masker di Changyuan, Provinsi Henan, memeriksa hasil pekerjaannya di tengah tingginya permintaan masker di China selama berjangkitnya wabah COVID-19. Foto: ANTARA/HO-ChinaDaily/mii

jpnn.com, WARSAWA - Tiongkok terus menyalurkan bantuan ke negara-negara Eropa yang tengah berjuang mati-matian melawan wabah virus corona. Terbaru, Polandia mengumumkan akan menerima puluhan ribu alat tes dan perangkat pelindung diri seperti masker, kacamata, dan penutup sepatu dari Negeri Panda tersebut.

Bantuan itu diberikan Tiongkok agar pemerintah Polandia dapat mengendalikan serta mencegah penyebaran virus corona.

"Meskipun perang melawan virus corona masih berlangsung di Tiongkok, mereka menunjukkan sikap solidaritas bersama Polandia dan membantu negara kami menyediakan alat pemeriksaan COVID-19, begitu juga dengan perangkat pelindung diri," demikian isi pernyataan tertulis dari Kementerian Luar Negeri Polandia, Rabu (18/3).

Tidak hanya Polandia, Tiongkok juga telah mengirim sejumlah alat medis seperti masker dan alat bantu pernapasan ke Italia dan Korea Selatan.

Pemerintah Tiongkok pada Senin (16/3) berjanji akan mengerahkan lebih banyak dokter dan tim medis ke Italia untuk membantu negara itu menanggulangi pandemi COVID-19. Setidaknya, sembilan tenaga medis Tiongkok telah diterbangkan dari Shanghai ke Roma pekan lalu.

Sejumlah negara di Eropa seperti Jerman dan Prancis berencana membatasi ekspor produk medis seperti masker demi menghindari kelangkaan di dalam negeri. Pasalnya, penyebaran COVID-19 di dua negara itu kian memburuk pada bulan ini. (ant/dil/jpnn)

Tiongkok terus menuai pujian dari negara-negara yang tengah berjuang melawan wabah virus corona. Salah satunya adalah Polandia


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News