Dapat Talangan, Deltras Batal Ikut LPI

Dapat Talangan, Deltras Batal Ikut LPI
Dapat Talangan, Deltras Batal Ikut LPI
SIDOARJO - Keputusan pengelola Delta Putra Sidoarjo (Deltras) yang melirik untuk berkompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) ternyata hanya angin lalu. Setelah sempat dikabarkan bakal hengkang ke kompetisi tandingan PSSI itu gara-gara masalah finansial, kemarin (28/10), pengelola The Lobster - julukan Deltras - menarik kembali pernyataannya.

"Deltras akan tetap di ISL musim ini. Pemilik Deltras (Pemkab Sidoarjo, Red) dan masyarakat Sidoarjo tak mengizinkan Deltras ikut LPI. Mereka menyatakan keberatan jika Deltras berlaga di LPI Januari mendatang," kata penanggungjawab Deltras, Vigit Waluyo, kemarin (28/10).

Sedangkan soal krisis finansial yang sempat membelit Deltras hingga pertandingan Rabu (27/10), rupanya sudah menemukan titik terang. Sebelumnya, pihak pengelola menyatakan telah mengeluarkan dana hingga Rp 6 miliar dan tak sanggup lagi melanjutkan kompetisi di kancah tertinggi sepak bola Indonesia itu.

"Masalah finansial sudah sedikit teratasi. Pihak sponsor kami, dalam hal ini Kahuripan Nirwana Village, dan beberapa pemerhati sepak bola Sidoarjo sanggup membantu dan menalangi dulu. Tapi ada syaratnya. Kami tak boleh menyeberang ke LPI," papar bapak dua anak tersebut.

SIDOARJO - Keputusan pengelola Delta Putra Sidoarjo (Deltras) yang melirik untuk berkompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) ternyata hanya angin lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News