Dapat Uang dari Jokowi, Oh..Senangnya Tukang Becak Ini

Dapat Uang dari Jokowi, Oh..Senangnya Tukang Becak Ini
Presiden Joko Widodo menggelar opne house di Gedung Agung, Yogyakarta. Foto: @jokowi

jpnn.com - YOGYAKARTA - Sekitar 2.000 warga Yogyakarta ikut hadir dalam open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gedung Agung, Sabtu (9/7).

Masyarakat yang datang dari berbagai kalangan itu antusias bertemu langsung dengan kepala negara yang beken disapa Jokowi ini. Mereka sudah mulai mengantre sejak pagi.

Suasana kompleks Gedung Agung yang semula tenang mendadak riuh dengan tepuk tangan masyarakat begitu iring-iringan mobil Jokowi tiba. Presiden bersama Ibu Iriana Joko Widodo langsung bertutur sapa dengan masyarakat yang telah menunggu. Presiden tampak mengenakan pakaian batik lengan panjang berwarna coeklat, sementara first lady mengenakan gamis dan jilbab berwarna putih.

Turut hadir mendampingi Jokowi ketika bersalam-salaman dengan masyarakat di lobi Gedung Agung di antaranya Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sultan Hamengkubuwono X bersama GKR Hemas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan istri, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan istri.

Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla turut hadir di Gedung Agung sekitar pukul 11.40 WIB untuk bersilaturahim dan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo. Kehadiran Wakil Presiden tersebut turut mengakhiri acara 'open house' Presiden dalam kesempatan kali ini.

Usai bersalaman dengan Presiden Joko Widodo, masyarakat yang hadir dipersilakan untuk menikmati jamuan hidangan yang telah dipersiapkan di sekitar sisi utara Gedung Agung.

Sejumlah warga yang hadir dan dapat berjabat tangan langsung dengan Presiden Joko Widodo dalam kesempatan kali ini mengaku sangat gembira. Salah satu di antaranya ialah Jonatan (50 tahun), salah seorang warga Yogyakarta yang rela menunggu sejak pukul 07.00 pagi.

"Senang, ini kesempatan yang langka dan istimewa. Pak Jokowi menjabat tangan saya dengan senyuman, saya sangat senang sekali," ungkapnya dengan ekspresi girang.

YOGYAKARTA - Sekitar 2.000 warga Yogyakarta ikut hadir dalam open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta, atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News