Dapur Solidaritas PSI Salurkan Makanan kepada Korban Banjir Jakarta

Dapur Solidaritas PSI Salurkan Makanan kepada Korban Banjir Jakarta
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anthony Winza Probowo mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban banjir ibu kota, Jumat (3/1). Foto: dok PSI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anthony Winza Probowo mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban banjir ibu kota, Jumat (3/1). Aksi politikus Kebon Sirih itu merupakan bagian dari program Dapur Solidaritas PSI.

“Sore ini kami menyambangi rumah-rumah warga korban banjir untuk berbagi makanan, sekaligus memantau kondisi warga. Semoga bisa membantu meringankan beban korban banjir,” kata Anthony di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

Bantuan berupa ratusan bungkus makanan siap santap itu bersumber dari program foodbank yang digagas oleh PSI untuk membantu warga yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diberikan Anthony dengan mendatangi satu persatu rumah warga sambil meninjau kondisi terkini di lokasi tersebut. Warga tampak menyambut hangat kedatangan Anthony dan rombongan relawan.

Usai memberikan bantuan Anthony mengatakan, warga saat ini masih membutuhkan obat-obatan, terutama untuk balita yang rentan terkena penyakit. Mereka juga butuh peralatan untuk membersihkan rumah.

Dia pun memastikan, PSI akan selalu berupaya hadir dalam tiap masa-masa sulit warga dan bersama-sama meringankan beban.

“PSI mencoba membantu sebisa mungkin, semampu kami, kami turun ke masyarakat. Yang kami lakukan mungkin tidak banyak, tapi kami terus bersama warga di sini,” ujar penyandang gelas master hukum dari Georgetown University, Amerika itu.

Di kesempatan yang sama, Bendahara Umum PSI Suci Mayang Sari dan Wasekjen PSI Satia Chandra Wiguna tampak ikut mendampingi aksi pembagian makanan itu. (dil/jpnn)

Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anthony Winza Probowo mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban banjir ibu kota, Jumat (3/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News