Dapur Umum & Merawat Pertiwi, Kado Khusus dari Kader PDIP untuk Ultah ke-76 Megawati

Dapur Umum & Merawat Pertiwi, Kado Khusus dari Kader PDIP untuk Ultah ke-76 Megawati
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan sekretaris jenderalnya, Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Para kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menggelar dua kegiatan khusus untuk menyambut ulang tahun ke-75 Megawati Soekarnoputri pada Senin (23/1).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dua kegiatan khusus itu berupa pembukaan dapur umum dan penghijauan sebagai kado bagi Megawati.

“Hari ini seluruh kader memberikan hadiah ulang tahun istimewa dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia,” ujar Hasto melalui layanan pesan.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan dapur umum tersebut sebagai salah satu upaya PDIP menekan angka stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak kurang gizi.

“Dapur umum dengan menyediakan makanan mencegah stunting untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan menjadi bagian keberpihakan partai," kata Hasto.

Adapun satu kegiatan lainnya ialah penghijauan. Hasto menjelaskan Megawati dalam berbagai kesempatan kerap mendorong para kader PDIP mencintai bumi dan lingkungan.

Oleh karena itu, PDIP menggelar kegiatan bertitel Merawat Pertiwi guna mengejawantahkan arahan tentang penghijauan yang disampaikan putri Proklamator RI Bung Karno tersebut.

Menurut Hasto, kegiatan Merawat Pertiwi akan digelar di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu mendatang (28/1). Kegiatan itu telah diawali dengan pencanangan Program Penghijauan Nasional di Kota Bekasi pada 15 Januari lalu.

Hasto Kristiyanto mengatakan PDIP membuka dapur umum di seluruh DPD mapun DPC serta melaksanakan penghijauan untuk menyambut ultah ke-76 Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News