Sejak 2014 Pak Jokowi Terima Potongan Tumpeng Ultah PDIP, Dahulu Cium Tangan Bu Mega

Sejak 2014 Pak Jokowi Terima Potongan Tumpeng Ultah PDIP, Dahulu Cium Tangan Bu Mega
Megawati Soekarnoputri memotong tumpeng pada perayaan HUT ke-44 PDIP di JCC, Jakarta, 10 Januari 2017. Megawati menyerahkan potongan tumpeng itu kepada Presiden Joko Widodo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali menerima potongan tumpeng ulang tahun atau ultah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pada perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1), Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum partai berlambang kepala banteng itu menyerahkan potongan pertama tumpeng kepada Presiden Jokowi.

Bukan kali ini saja Presiden Jokowi menerima potongan tumpeng ultah PDIP dari Megawati. Sejak 2014, Jokowi sudah menerima potongan tumpeng dari Megawati setiap PDIP merayakan ultah.

Saat perayaan HUT ke-41 PDIP pada 2014, Jokowi sudah diberi potongan tumpeng oleh Megawati. Pada waktu itu Jokowi masih sebagai gubernur DKI.

Mantan wali kota Surakarta itu menjadi orang ketiga yang menerima potongan tumpeng dari Megawati setelah Tjahjo Kumolo (sekjen PDIP saat itu) dan Puan Maharani (ketua Fraksi PDIP DPR 2012-2014).

Tidak hanya menerima potongan tumpeng, Jokowi juga mencium tangan Megawati.

Sekitar tiga bulan setelah Jokowi dilantik menjadi Presiden RI 2014-2019, PDIP merayakan ultah ke-42 pada 10 Januari 2015 di Lenteng Agung.

Saat itu, Megawati menyerahkan potongan pertama tumpeng HUT ke-42 PDIP kepada Jokowi. Adapun potongan tumpeng kedua buat Jusuf Kalla selaku Wapres RI 2014-2019.

Saat perayaan HUT ke-41 PDIP pada 2014, Jokowi menjadi orang ketiga yang menerima potongan tumpeng ultah PDIP dari Megawati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News