Dara A Nasution Diprediksi Melenggang ke Senayan

Dara A Nasution Diprediksi Melenggang ke Senayan
Politikus PSI Dara A Kesuma. Foto: Ist

jpnn.com - Meskipun bertarung di daerah pemilihan (dapil) yang bertabur tokoh-tokoh besar, politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dara Adinda Kesuma Nasution berpeluang merebut kursi Senayan.

Temuan survei Y-Publica menunjukkan elektabilitas Dara mencapai 4,5 persen. Elektabilitas tertinggi ditempati mantan calon gubernur Djarot Saiful Hidayat (10,4 persen).

Sebagian besar calon anggota legislatif (caleg) petahana masih mendominasi elektabilitas. Mereka adalah Hinca Panjaitan (10,1 persen), Delia Pratiwi (8,4 persen), Martin Hubarat (6,6 persen), dan Anthon Sihombing (4,0 persen). Lalu Ansori Siregar (3,6 persen), Junimart Girsang (3,4 persen), dan Nasril Bahar (2,4 persen).

“Caleg PSI Dara merupakan energi baru bagi anak muda, mewakili aspirasi adanya wajah segar dalam politik,” ungkap Direktur Eksekutif Y-Publica Rudi Hartono dalam siaran pers di Jakarta, pada Rabu (20/3). Dari sisi demografi, Dara bersaing ketat dengan pemilih Djarot, Delia Pertiwi, dan Ansori Siregar.

Dara A Nasution Diprediksi Melenggang ke Senayan

Sementara itu sejumlah caleg petahana masih harus berjuang keras untuk dapat terpilih kembali. Mereka adalah Ali Umri (2,0 persen) dan Samsudin Siregar (0,9 persen). Keduanya tergeser oleh mantan anggota DPR dari Demokrat yang pindah ke Nasdem Rudi Hartono Bangun (2,8 persen).

Tercatat pula dua caleg PSI yaitu Ojak Martua Raja Situngkir (2,1 persen) dan Mikhail Mestro (1,3 persen). Masih ada sejumlah nama caleg yang lain dengan elektabilitas kecil, yang jika ditotal keseluruhannya tersisa 7,0 persen. “Sedang yang belum menentukan pilihan mencapai 25,6 persen,” pungkas Rudi. (dil/jpnn)


politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dara Adinda Kesuma Nasution berpeluang merebut kursi Senayan.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News