Darah Calon Istri Harus Diperiksa

Darah Calon Istri Harus Diperiksa
Darah Calon Istri Harus Diperiksa
TASIK - Seorang pria yang akan menikahi perempuan idamannya disarankan memeriksa kandungan darah calon istri. Hal itu untuk menghindari pembawa sifat Thalasaemia di antara pasangan itu agar tidak menular ke anak mereka.

”Pernikahan pembawa sifat dengan pembawa sifat (sifat thalasaemia) harus dihindari. Ini mata rantainya juga harus diputus. Karena kalau tidak diputus, ini akan terus berputar lagi, ke anak cucu menurun (penyakit Thalasaemia),” ungkap Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan usai menghadiri peringatan Hari Thalasaemia se-Dunia yang jatuh 2 Juni di Graha Asia, Plaza Asia.

Jika pernikahan sesama pembawa sifat mampu dihindari, kata dia, maka regenerasi penderita Thalasaemia tidak akan terjadi dan bisa ditekan.

Mengendalikan penurunan sifat Thalasaemia itu, pemprov berencana menggulirkan program pemeriksaan darah terhadap siswa tingkat SMA. Alasannya, masa-masa SMA adalah masa peralihan anak mulai berpacaran.

TASIK - Seorang pria yang akan menikahi perempuan idamannya disarankan memeriksa kandungan darah calon istri. Hal itu untuk menghindari pembawa sifat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News