JPNN.com

Dari 4 Semifinalis Liga Champions, Cuma City yang Belum Merasakan Itu

Kamis, 15 April 2021 – 08:40 WIB
Dari 4 Semifinalis Liga Champions, Cuma City yang Belum Merasakan Itu - JPNN.com
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut para pemainnya. Foto: diambil dari Marca

jpnn.com, DORTMUND - Juru taktik Manchester City Pep Guardiola menyebut keberhasilan timnya mencapai semifinal Liga Champions musim ini menjadi langkah lanjut mereka dalam upaya terus mengukir sejarah.

City lolos ke semifinal setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam leg kedua perempat final di Signal Iduna Park, Jerman, Kamis (15/4) dini hari WIB, yang membuat tim besutan Guardiola menggandakan skor agregat 4-2.

Ini menjadi kali pertama Guardiola berhasil membawa City ke semifinal Liga Champions, sekaligus penampilan kedua tim Manchester itu di empat besar setelah 2015/16 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

"Kami sangat bahagia bisa berada di semifinal, menjadi bagian dari empat tim terbaik di Eropa," kata Guardiola selepas laga kepada stasiun tv BT Sport seperti dikutip laman resmi UEFA.

"Rasanya luar biasa. Ini kali kedua kami mencapai semifinal, jadi memang klub kami tidak punya sejarah panjang, tetapi kami akan terus berupaya membangunnya," imbuhnya.

City akan bertemu Paris Saint-Germain di babak semifinal. Satu semifinal lainnya mempertemukan Real Madrid vs Chelsea. Di antara empat semifinalis, hanya City yang belum pernah merasakan tampil di partai final Liga Champions.

Guardiola memuji kehebatan penampilan timnya dalam setengah jam terakhir di kedua pertandingan perempat final kontra Dortmund.

"Cara kami bermain di 30 menit di kedua leg sangat luar biasa. Kami memperlihatkan karakter tim ini, terus mengalirkan bola dan melakukannya dengan sangat sukses," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...