Dari Bangladesh, Jokowi Bertolak ke Afghanistan

Dari Bangladesh, Jokowi Bertolak ke Afghanistan
Presiden Jokowi. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Dari Dhaka ibu kota Bangladesh, Senin (29/1) pagi, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, bertolak menuju Afghanistan. Afganistan merupakan negara ke lima yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam lawatannya di kawasan Asia Selatan, setelah India, Sri Lanka, Pakistan, Bangladesh.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi dan Ibu Iriana lepas landas pada pukul 09.20 Waktu Setempat (WS) atau 10.20 WIB dari Bandara Internasional Hazrat Shahjalal, Dhaka, Bangladesh.

"Setibanya di Kabul, Afghanistan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Istana Presiden Arg,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Di istana tersebut, Jokowi disambut Presiden Ashraf Ghani. Selanjutnya keduanya akan mengikuti serangkaian kegiatan kenegaraan, yaitu Tete-a-Tete, pertemuan bilateral dan memberikan pernyataan pers bersama.

Presiden juga akan bertemu dengan High Peace Council (HPC) Afghanistan di Istana Haram Sarai (Wisma Negara). Setelah itu Presiden akan mengikuti jamuan santap siang bersama di Istana Presiden Arg.

Sore harinya, Presiden akan mengunjungi Istana Darul Aman yang juga menjadi agenda penutup kunjungan kenegaraan Presiden Ketujuh RI ke Afghanistan.

"Dari Bandara Internasional Hamid Karzai, Afghanistan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan akan kembali ke Tanah Air," tambahnya.(fat/jpnn)


Presiden Jokowi bertolak menuju Afghanistan, Senin (29/1). Afganistan merupakan negara ke lima yang dikunjungi Presiden dalam lawatannya di Kawasan Asia.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News