Dari Ciudadela demi Piala Dunia

Dari Ciudadela demi Piala Dunia
Dari Ciudadela demi Piala Dunia

jpnn.com - LIONEL Messi memang masih menjadi pesepak bola nomor satu di Argentina saat ini. Meski begitu, bukan hanya Messi yang selalu jadi pujaan publik bola Argentina. Nama Carlos Tevez juga punya tempat istimewa, khususnya di Ciudadela, sebuah kota kecil di Provinsi Buenos Aires.

Itu tecermin dari mural raksasa bergambar Tevez yang dibuat warga kampung kelahirannya, Ciudadela, secara gotong royong. Gambar tersebut memang bukan hanya proyek sporadis sebagai tanda terima kasih dan simpati masyarakat kepada striker Juventus itu.

Tapi, juga harapan agar Tevez kembali membela timnas Argentina sekaligus membuka peluang dibawa pelatih La Albiceleste -sebutan timnas Argentina- Alejandro Sabella ke Piala Dunia 2014. Sebab, dalam mural tersebut, tertulis kalimat “Tevez Seleccion Brasil 2014”.

Seperti diketahui, sejak kegagalan mengeksekusi penalti di perempat final Copa America 2011, Tevez tak pernah lagi mengenakan kostum Albiceleste. Apalagi, disinyalir ada konflik pribadi antara Tevez dan Sabella.

Karena itulah, setelah mencetak gol ke gawang Catania kemarin, Tevez menyempatkan diri memberikan apresiasi kepada warga Ciudadela. “Saya merasa terhormat dengan semua kreativitas yang sudah ditunjukkan warga Ciudadela selama ini. Mereka telah menjadi bagian terpenting dalam jiwa saya, termasuk di setiap usaha saya dalam membangun karir di sepak bola,” kata Tevez kepada Canale Juve.

Sikap respek dari warga Ciudadela kepada Tevez sejatinya juga dilatarbelakangi kepedulian sosial dari mantan striker Manchester City itu. Memang Tevez adalah pemain dermawan. Salah satu buktinya, dia berbagi rezeki dengan warga di kampung halamannya. (dik/c10/dns)


LIONEL Messi memang masih menjadi pesepak bola nomor satu di Argentina saat ini. Meski begitu, bukan hanya Messi yang selalu jadi pujaan publik bola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News