Dari Dokter PNS Hingga Pebisnis, Melisa Djayanty Sosok Perempuan Inspiratif

Dari Dokter PNS Hingga Pebisnis, Melisa Djayanty Sosok Perempuan Inspiratif
Dokter Melisa Parida Djayanty Panjaitan. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Melisa Parida Djayanty Panjaitan patut menjadi wanita inspiratif. Dia berhasil menjalankan berbagai peran dalam dunia kesehatan, hukum, dan bisnis.

Tidak hanya menjadi dokter PNS dan studi S2 bidang magister hukum kesehatan, dia juga pengusaha produk kecantikan.

Perempuan kelahiran 17 Februari 1993, ini menjadi satu-satunya dokter yang lolos dalam seleksi PNS di Pemko Batam. Dia meraih ranking 1 dari 1 kuota penerimaan yang tersedia dengan hasil tes CBT online. 

Bidang klinis ternyata tidak memenuhi ambisinya. Dia justru tertarik pada birokrasi dan manajemen di balik instansi kesehatan dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

"Kesadaran atas kompleksitas sistem kesehatan Indonesia dan kontroversi yang ada telah memicu keinginannya untuk memahami lebih mendalam aspek hukum kesehatan," kata Melisa, dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Melisa tidak hanya meniti karier sebagai seorang dokter, namun juga berperan sebagai istri dan ibu rumah tangga yang mencurahkan waktu dan kasih sayangnya untuk keluarga.

Dia membuktikan peran ganda sebagai wanita karier dan ibu dapat berjalan seiringan tanpa mengorbankan salah satunya.

"Menjadi wanita karier dan seorang ibu adalah tantangan, tetapi hal itu bukanlah masalah besar. Justru, itu menjadikan hidup saya lebih menarik dan menjadi inspirasi bagi para wanita, terutama para ibu yang berstatus working mom," tuturnya.

Melisa Parida Djayanty Panjaitan menjadi inspirasi perempuan Indonesia, sebagai dokter PNS hingga pebisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News