Dari JKT48, Kini Tekuni Foto Model

Dari JKT48, Kini Tekuni Foto Model
Rica tetap eksis meski tidak lagi menjadi bagian JKT48. Dia fokus menjadi foto model. Foto: Dhimas Ginanjar/Jawa Pos

jpnn.com - DI saat beberapa mantan anggota idol group JKT48 memilih tetap berada di jalur entertainment, tidak demikian dengan Rica Leyona. Perempuan 23 tahun itu memilih fokus menjadi foto model.

Ditemui pada acara buka bersama, Sabtu (11/7) malam, Rica mengatakan sudah tidak asing kalau beberapa member keluar dari JKT48 lantas bermain film atau menyanyi. Dia sengaja memilih foto model karena merasa punya bakat di bidang itu.

’’Bikin sesuatu yang beda, keluar dari JKT48 tapi nggak ke entertainment dulu,’’ tuturnya. Keputusan untuk tidak mengikuti jejak mantan member JKT48 lainnya sudah dia pikirkan dengan matang. Rica makin mantap setelah teman-temannya juga menyarankan ke photoshoot karena dinilai lebih menjual.

Rica menjelaskan, keputusan itu membuatnya harus siap menjadi foto model untuk berbagai kegiatan. Termasuk bagi pebisnis yang ingin meng-endorse untuk memperkenalkan produknya.

Nah, sebagai salah satu bukti keseriusannya menjadi foto model, Rica sudah menyiapkan sebuah photobook.

Dia memang masih merahasiakan detail buku tersebut. Yang jelas, sudah disiapkan dengan matang dan lebih pada fashion shoot. Rencananya, photobook tersebut akan dikeluarkan Agustus bertepatan dengan ulang tahunnya. ’’Bakal beda dengan Rica Leyona yang sebelumnya,’’ katanya.

Buku tersebut tidak hanya disiapkan untuk pasar Indonesia saja. Rica menyebutkan, photobook tersebut juga akan dijual di Jepang. Soal apakah foto model akan menjadi pekerjaan tetap untuknya, dia belum tahu pasti. Sebagai perempuan muda, Rica membuka peluang untuk banyak hal.

’’Bukan berarti tidak mau di dunia entertainment, mungkin ada saatnya masuk ke dunia itu. Tapi, sekarang fokusnya ke photoshoot dulu,’’ terangnya.

DI saat beberapa mantan anggota idol group JKT48 memilih tetap berada di jalur entertainment, tidak demikian dengan Rica Leyona. Perempuan 23 tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News