Dari Katedral St Patrick, Paus Fransiskus Kirim Doa Menyentuh untuk Tragedi Mina

Dari Katedral St Patrick, Paus Fransiskus Kirim Doa Menyentuh untuk Tragedi Mina
Paus Fransiskus. Foto: AFP

jpnn.com - TRAGEDI Mina telah menyita empati dunia. Insiden berdarah pada Kamis (24/9) itu telah memakan kurang lebih 700 korban tewas.

Pemimpin spiritual Gereja Katolik, Pope Francis (Paus Fransiskus) juga ikut bersedih. Saat kejadian, sosok yang diyakini umat Katolik sebagai Wakil Kristus itu sedang berada di New York.

Pada Kamis (24/9) malam, saat berbicara di Katedral St Patrick New York, Paus mengungkap bahwa dia benar-benar memahami bagaimana perasaan umat Islam di dunia atas Tragedi Mina ini.

"Perasaan saya sangat dekat memahami bagaimana penderitaan orang menghadapi tragedi yang terjadi di Makkah hari ini," kata Paus, seperti dikutip dari Aljazeera, Jumat (25/9).

Paus menyampaikan hal itu di saat berbarengan dengan layanan doa Kamis malam.

"Doa pada saat ini, saya satukan diri saya, dengan Anda semua dalam doa kepada Tuhan, Bapa kami, agar semua kuat dan penuh belas kasih," tutur Paus memanjatkan doa. (adk/jpnn)


TRAGEDI Mina telah menyita empati dunia. Insiden berdarah pada Kamis (24/9) itu telah memakan kurang lebih 700 korban tewas. Pemimpin spiritual Gereja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News