Di Katedral, Pemimpin Umat Katolik Dunia Ini Berdoa untuk Korban Mina, Katanya...

Di Katedral, Pemimpin Umat Katolik Dunia Ini Berdoa untuk Korban Mina, Katanya...
Paus Fransisku saat tiba di Kateredal St Patrick New York. FOTO: AFP

jpnn.com - UCAPAN belangusngkawa terus mengalir atas terjadinya tragedi Mina yang telah merenggut ratusan korban, Kamis (24/9). Salah satunya datang dari pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus. 

Paus Fransiskus mengatakan, bahwa gereja bersolidaritas dengan umat Islam setelah tragedi tersebut.

“Saya ingin mengungkapkan bahwa kedekatan gereja dengan para jemaah yang menderita dengan tragedi di Makkah,” ujar Paus Fransiskus di Gereja Katedral St Patrick, seperti dilansir dari AFP, Jumat (25/9/2015).

Data terbaru, sudah lebih daro 700 jamaah dinyatakan meninggal. Tragedi tersebut berlangsung saat jutaan jamaah haji dari seluruh penjuru dunia melaksanakan ritual lempar jamrah. 

Entah mengapa tiba-tiba mereka saling berdesakan di terowongan mina. Banyak orang berdesakan hingga terinjak-terinjak sampai akhirnya ratusan jamaah menjadi korban. 

“Dalam doa ini, saya bersatu diri dengan Anda semua dalam doa kepada Allah dan penuh belas kasihan (untuk para korban tragedi Mina),” kata Paus dalam doanya. (AFP/ril/mas)


UCAPAN belangusngkawa terus mengalir atas terjadinya tragedi Mina yang telah merenggut ratusan korban, Kamis (24/9). Salah satunya datang dari pemimpin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News