JPNN.com

Dari Klaster Temboro Lumayan Banyak, Pasien 81 Suami Sayang Istri

Selasa, 19 Mei 2020 – 08:03 WIB Dari Klaster Temboro Lumayan Banyak, Pasien 81 Suami Sayang Istri - JPNN.com
Ilustrasi petugas medis melakukan tes swab COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Jumah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung pada Senin (18/5) bertambah 16 orang.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan bahwa lima dari 16 pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 terinfeksi dari Klaster Temboro, Magetan, Jawa Timur.

"Klaster Temboro menyumbang lima dari 16 pasien tambahan positif COVID-19, yakni Pasien 71, 75, 76, 77, dan 79. Sehingga total kini jumlah kasus virus corona di Lampung berjumlah 83," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandarlampung, Senin.

Reihana menjelaskan, Pasien Nomor 68 merupakan warga Bandarlampung, laki-laki berumur 14 tahun, yang bersangkutan ini bersekolah dari Serang dan mengalami sakit selama tiga hari di sana dan oleh keluarga dijemput untuk dibawa pulang ke kota asal setelah diperiksa hasilnya positif.

Pasien positif COVID-19 ke-69, yakni wanita 40 tahun, warga Bandarlampung, dengan riwayat kontak dengan keluarga dari Jakarta.

Kemudian pasien itu pulang ke Lampung dengan keluhan demam mutah-muntah, sesak dan setelah dilakukan rapid test hasilnya reaktif.

Saat ini pasien itu sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

"Pasien 70, wanita 45 tahun, warga Bandarlampung, yang merupakan hasil penelusuran (tracing) dari pasien ke-30 dan kondisinya sehat, saat ini diisolasi mandiri di rumah," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...