Dari Makam ke Mbah Cikrak, Asyiknya Eri-Armuji Eksplorasi Surabaya Bareng Milenial

Dari Makam ke Mbah Cikrak, Asyiknya Eri-Armuji Eksplorasi Surabaya Bareng Milenial
Eri Cahyadi dan Armuji bersama milenial Surabaya. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi-Armuji keliling Kota Pahlawan bersama kaum milenial dari berbagai latar belakang, Senin (19/10).

Rombongan mengunjungi makam Raden Sawunggaling, Taman Mozaik, Gelora Putra Lakarsantri, berkuliner di nasi campur Mbah Cikrak, rumah HOS Tjokroaminoto, Tang Kitchen, Jembatan Suroboyo, hingga kafe Ada Apa Dengan Kopi.

"Seru banget lah pokoknya, meski saya tidak bisa ikut semuanya. Explore Suroboyo ini bukan sekadar city tour, tetapi juga menyelami sejarah Surabaya, spirit perjuangan arek-arek Suroboyo, kekayaan kulinernya, kreativitas warganya, keindahan kotanya," kata Eri.

"Itu semua harus diserap, diteladani, dan diteruskan berbagai kebaikan yang telah ada,” imbuhnya.

Dari satu lokasi ke lokasi lainnya, terjalin diskusi akrab. Semua lebur menjadi satu dalam keceriaan. Tak ada sekat. Suasana sangat cair. Meski diskusi serius, gelak tawa sesekali mengiringi.

Eri Cahyadi, Armuji dan para milenial itu bahkan goyang tiktok bersama.

"Arek-arek milenial itu selalu menyebar kebaikan, good vibes, aktif dan penuh solusi, berenergi. Aku dan Cak Armuji mengajak collabs semua milenial Surabaya, ke depan pemerintah dan milenial itu jadi satu, membangun kota bareng, collabs bikin inovasi sosial berbasis teknologi yang membantu memecahkan masalah warga,” kata Eri.

Dia mencontohkan, milenial dan startup Surabaya bisa mengembangkan inovasi sosial berbasis teknologi untuk membantu warga, mulai dari soal kesehatan, pendidikan, hingga manajemen sampah.

Eri Cahyadi, Armuji dan milenial dari berbagai latar belakang mengunjungi makam Raden Sawunggaling hingga kafe Ada Apa Dengan Kopi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News