Ada Petunjuk dari CCTV tentang Adik Ipar Edo Kondologit Tewas di Sel Kepolisian

Ada Petunjuk dari CCTV tentang Adik Ipar Edo Kondologit Tewas di Sel Kepolisian
Edo Kondologit. Foto: Antara

jpnn.com, SORONG - Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Awi Setiyono menerangkan hasil pemeriksaan awal rekaman CCTV di Polresta Sorong Kota yang merekam lokasi George Karel Rumbino alias Riko (20) ditahan.

Riko yang dikabarkan tewas karena dianiaya di dalam tahanan Polresta Sorong Kota merupakan adik ipar penganyi Edo Kondologit.

Awi mengatakan, Riko sempat dianiaya oleh penghuni lain di tahanan Polres Sorong Kota.

“Informasi dari Kabid Humas Polda Papua Barat, (di) CCTV memang terlihat pemukulan dari tahanan lain,” ujar Awi, Senin (31/8).

Namun, polisi belum bisa memastikannya. Sebab, saat ini tim gabungan dari Polda Papua Barat dan Polres Sorong Kota masih mengusut kasus tersebut.

Awi menambahkan, kamera pengawas menjadi salah satu bagian dari penjagaan rumah tahanan (rutan). Selain itu, terdapat juga anggota yang sudah ditunjuk untuk menjaga dan mengawasi setiap tahanan di sel.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu memastikan petugas yang berjaga pada saat kejadian akan diperiksa. Namun, Awi meminta masyarakat bisa bersabar dan menunggu hasil pemeriksaan menyeluruh oleh Polda Papua Barat.

"Jadi, sabar dulu. Tunggu  tim yang menentukan apa yang terjadi. Nanti akan diinvestigasi,” tegas Awi.

Aparat kepolisian sudah mengecek rekaman CCTV di tahanan Polres Sorong Kota tempat Riko, adik ipar Edo Kondologit ditahan. Dari pengecekan, diketahui Riko dianiaya penghuni tahanan lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News