Dari Sini Pelaku Penyerangan Masuk ke Mabes Polri, Menyamar

Dari Sini Pelaku Penyerangan Masuk ke Mabes Polri, Menyamar
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku terorisme di Mabes Polri, ZA (25) masuk lewat pintu belakang yang merupakan akses bagi masyarakat yang mengurus layanan publik Polri.

"ZA masuk di pintu belakang, seperti biasa seakan-akan seperti masyarakat yang memiliki kebutuhan akan pelayanan Polri, masuk dan tiba-tiba melakukan aksinya di pos pengamanan bagian depan Mabes Polri," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Kamis (1/4).

Rusdi mengatakan, Mabes Polri menyediakan layanan publik bagi masyarakat.

Sesuai tugas pokoknya, Polri adalah pelayanan masyarakat hal ini diamanatkan pada Pasal 13 Undang-Undang Kepolisian RI, sebagai pelayan masyarakat.

"Jadi ini satu hal yang tidak bisa dihindari ketika Markas Kepolisian didatangi oleh masyarakat yang memiliki kebutuhan dari pada pelayanan Polri," tutur Rusdi.

Menurut Rusdi, ZA datang seakan-akan menjadi bagian masyarakat yang membutuhkan pelayan Polri.

Setelah masuk dari pintu belakang Mabes Polri yang terletak di Jalan Raden Fatah, ZA telah dilakukan pemeriksaan sesuai standar prosedur keamanan di Mabes Polri.

"ZA masuk di pintu belakang dan seperti biasa seakan-akan seperti masyarakat yang memiliki kebutuhan akan pelayanan Polri, masuk dan tiba-tiba melakukan aksinya di pos pengamanan bagian depan Mabes Polri," ujarnya.

Setelah masuk dan melewati pemeriksaan keamanan di Mabes Polri, ZA menyerang petugas yang berjaga di pintu depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News