Dari Surabaya, Densus Amankan 2 Terduga Teroris, Ada Senpi dan Buku Fikih Jihad

Dari Surabaya, Densus Amankan 2 Terduga Teroris, Ada Senpi dan Buku Fikih Jihad
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat memberikan keterangan pers mengenai penangkapan terduga teroris di Tulungagung dan Nganjuk, Rabu (31/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Densus 88 menyita barang bukti dua pucuk senjata api (senpi) rakitan dan beberapa buku fikih jihad dari penangkapan dua terduga teroris di Tulungagung dan Nganjuk.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan dua senpi dari terduga teroris NMR asal Tulungagung. Sedangkan buku fikih jihad dari LAM asal Nganjuk.

"Barang bukti itu diduga kuat digunakan untuk amaliah oleh terduga teroris," kata Gatot di Mapolda Jatim, Rabu (31/3).

Gatot mengatakan, Densus 88 bersama Polda Jatim masih terus melakukan pengembangan dan pendalaman untuk menemukan kelompok yang lainnya.

"Masih didalami, kedua terduga teroris jaringan JAD," ujar dia.

Perwira tiga melati emas itu mengatakan, penangkapan dua terduga teroris tersebut merupakan wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Jatim untuk tetap menjalankan kegiatan secara normal dan tetap tenang.

"Kami mengharapkan elemen masyarakat RT/RW menjaga dan memberikan informasi kepada kami apabila menemukan hal-hal terkait gangguan kamtibmas," kata Gatot. (mcr12/jpnn). 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Densus 88 menyita dua pucuk senjata api (senpi) rakitan dan beberapa buku fikih jihad dari dua terduga teroris di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News