Daripada Bu Susi dan Mbak Puan, Sri Mulyani Lebih Pas

Daripada Bu Susi dan Mbak Puan, Sri Mulyani Lebih Pas
Menkeu Sri Mulyani. Foto: Raka Denny/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani dinilai paling berpeluang menjadi pesaing serius Joko Widodo dan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019, dibanding dua tokoh wanita lainnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

"Paling mungkin hanya Sri Mulyani yang berpotensi menjadi pesaing serius Jokowi dan Prabowo Subianto," ujar pengamat politik Adi Prayitno kepada JPNN, Rabu (20/9).

Menurut Adi, mantan managing director Bank Dunia tersebut bisa menjadi pesaing serius jika nantinya didukung oleh poros alternatif, di luar partai politik yang telah menyatakan sikap mendukung Jokowi maupun Prabowo Subianto.

"Kalau dukungan politik itu ada, maka Sri Mulyani sangat berpotensi melecut sebagai pesaing tangguh Jokowi maupun Prabowo," ucapnya.

Pengajar dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini mengemukakan pandangannya berdasarkan sejumlah fakta yang mengemuka. Sri memiliki kecakapan luar biasa di bidang ekonomi. Bahkan saat ini sulit mencari pesaingnya. Selain itu juga sangat dekat dengan dunia barat.

"Kalau tak jadi capres, Sri Mulyani merupakan sosok yang paling pas untuk bersanding dengan Jokowi ketimbang Puan dan Susi. Dari segi kapasitas, jam terbang, dan seterusnya Sri Mulyani menggungguli ke duanya nama tersebut," pungkas Adi. (gir/jpnn)


Sri bisa menjadi pesaing serius jika nantinya didukung oleh poros alternatif.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News