Sri Mulyani, Menteri Cantik Calon Pesaing Jokowi dan Prabowo

Sri Mulyani, Menteri Cantik Calon Pesaing Jokowi dan Prabowo
Sri Mulyani (tengah). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani punya potensi maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Menteri cantik kelahiran Bandar Lampung 55 tahun yang lalu ini bisa menjadi pesaing kuat buat dua tokoh yang digadang-gadang bakal kembali maju yakni Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Saya kira nama Sri Mulyani bukan tanpa sebab dilambungkan ke pentas politik. Dia memiliki kecakapan di bidang ekonomi dan sulit mencari pesaingnya," ujar pengamat politik Adi Prayitno kepada JPNN, Rabu (20/9).

Selain kemampuan di bidang ekonomi, Sri Mulyani kata Adi, juga salah seorang dari sedikit tokoh yang dekat dengan dunia barat.

"Saya kira hal tersebut tentu nilai tambah yang menjadi daya jual Sri Mulyani jika nantinya tampil di panggung politik," ucapnya.

Meski demikian pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini menilai, mantan Managing Director Bank Dunia tersebut memiliki satu kelemahan untuk bertarung pada pilpres mendatang.

"Satu-satunya kelemahan Sri Mulyani adalah soal kendaraan politik untuk nyapres. Dia adalah profesional tanpa perahu politik," pungkas Adi. (gir/jpnn)


Sayang, ada satu kelemahan Sri Mulyani.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News