Daripada Mengkritisi, Surya Paloh Diminta Urus Nasdem Secara Baik

Daripada Mengkritisi, Surya Paloh Diminta Urus Nasdem Secara Baik
Daripada Mengkritisi, Surya Paloh Diminta Urus Nasdem Secara Baik
JAKARTA - Deklarator organisasi kemasyarakatan (ormas) Nasional Demokrat (Nasdem) Syafii Ma'arif dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh diminta jangan hanya bisa menyampaikan kritik tanpa menawarkan jalan keluarnya.

"Saya minta Syafii Ma'arif dan Surya Paloh jika mengkritik pemerintah harus melihat konteksnya. Jangan hanya bisanya mengkritik tapi tidak ditawarkan solusinya," kata Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik Komite 33, Jemmy Setiawan, dalam acara Konsolidasi Ormas Komite 33 di hotel Gran Sahid, Jakarta, Minggu (17/7) malam.

Dari pada mengkritik yang tidak jelas konteksnya, lanjut Jemmy, lebih baik Surya Paloh mengurusi Nasdem yang kini banyak ditinggalkan oleh kadernya sendiri menyusul keputusan Sri Sultan Hamengkubuwono X yang hengkang dari Nasdem," ujarnya.

Dikatakan Jemmy, banyaknya para kader yang meninggalkan Nasdem yang identik dengan Surya Paloh tersebut, ini fakta bahwa Surya Paloh terindikasi tidak mengutamakan musyawarah mafakat di internalnya. "Itu indikasi Surya Paloh tidak fair," tegasnya.

JAKARTA - Deklarator organisasi kemasyarakatan (ormas) Nasional Demokrat (Nasdem) Syafii Ma'arif dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh diminta jangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News