Darmin Siap, Anggito Belum Tahu

Darmin Siap, Anggito Belum Tahu
Darmin Siap, Anggito Belum Tahu
JAKARTA - Bursa kandidat pengganti Sri Mulyani Indrawati di kursi Menteri Keuangan terus memanas. Diantara beberapa kandidat kuat, Darmin Nasution sudah menyatakan kesiapan. Sementara Anggito Abimanyu mengaku belum mengetahui jika dirinya dijagokan menjadi pengganti Sri Mulyani.

Darmin Nasution yang kini menduduki kursi pejabat sementara (Pjs) Gubernur Bank Indonesia (BI) mengakui, hingga kemarin, dirinya belum mendapat tawaran dari Presiden SBY terkait posisi menteri keuangan. Namun, dia menyatakan siap jika memang nantinya ditunjuk. "Belum, belum terima tawaran dari Presiden. Jadi saya itu kan tidak pernah cari jabatan. Tapi kalau diberi amanat, ya saya nggak bisa menghindar," ujarnya di Kantor BI kemarin (6/5).

Meski demikian, pria kelahiran kelahiran Tapanuli, 21 Desember 1948 tersebut enggan berspekulasi lebih jauh dan lebih memilih untuk tidak berkomentar lebih banyak. Saat ini, lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI) yang meraih gelar Doktor Ekonomi dari Universitas Paris, Sorbonne, Perancis, ini memang menjadi kandidat terkuat calon menteri keuangan.

Bagaimana dengan Anggito Abimanyu? Pria kelahiran Bogor, 19 Februari 1963 yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan itu malah mengaku belum tahu jika dirinya disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Sri Mulyani.

JAKARTA - Bursa kandidat pengganti Sri Mulyani Indrawati di kursi Menteri Keuangan terus memanas. Diantara beberapa kandidat kuat, Darmin Nasution

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News