JPNN.com

Darmono-Amari Dinilai Cari Perhatian SBY

Selasa, 26 Oktober 2010 – 20:50 WIB
Darmono-Amari Dinilai Cari Perhatian SBY - JPNN.com
Darmono-Amari Dinilai Cari Perhatian SBY
JAKARTA - Anggota Komisi III dari PDIP, Trimedia Panjaitan mengatakan rivalitas di tingkat pimpinan di Kejaksaan Agung semakin terlihat menjelang penetapan Jaksa Agung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, hal itu terlihat saat Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) M Amari mengumumkan deponeering menyikapi kasus Bibit-Chandra yang kemudian dimentahkan Plt Jaksa Agung, Darmono.

"Tidak mungkin seorang JAM nyelonong bicara tanpa ada koordinasi yang cukup baik. Apakah itu sebuah sikap kemudian dibocorin pak amari, 'kan bisa aja," kata Trimedia di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/10).

Tapi apapun itu, kata Trimedia, kejadian di Kejagung membuktikan tidak solidnya sesama unsur pimpinan. Ia menilai, rivalitas antara pimpinan untuk mencuri perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Itu menimbulkan tidak solidnya unsur kepemimpinan Kejagung, rivalitas internal juga mencuri perhatian Presiden. Mereka mungkin mencium Presiden maunya apa, kemduian mereka mainkan itu sehingga mereka akan diendos  oleh Presiden nanti," ujarnya.

Disebutkan pula Trimedia bahwa sepulang dari vietnam Presiden SBY akan mengumumkan Jaksa Agung. "Kelihatannya kan akan dari internal. Jadi diinternal mereka lah saling siku dan ini tidak baik," tukasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
agus