Darmono-Marwan Banyak Disebut Bakal Gantikan Hendarman

Darmono-Marwan Banyak Disebut Bakal Gantikan Hendarman
Darmono-Marwan Banyak Disebut Bakal Gantikan Hendarman
JAKARTA - Pengganti posisi Hendarman Supandji sebagai jaksa agung hingga kini masih kabur. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pemegang hak prerogatif masih menyimpan nama yang akan menjadi orang nomor satu di tubuh kejaksaan itu.

Mensesneg Sudi Silalahi kepada wartawan setelah mengikuti open house Presiden SBY di Istana Negara (10/9) menyatakan belum ada nama yang ditentukan untuk menempati posisi jaksa agung. ""Belum ada. Baru panglima TNI yang sudah,"" katanya.

Pergantian jaksa agung kali ini memang dilakukan hampir bersamaan dengan pergantian Kapolri dan panglima TNI. Jika memungkinkan, pelantikan ketiganya dilakukan bersamaan. Namun, berbeda dari dua posisi tersebut, jaksa agung dipilih presiden tanpa memerlukan persetujuan DPR.

Dalam kesempatan berbuka bersama dengan pimpinan media massa (8/9), SBY mengungkapkan, pengganti Hendarman bisa berasal dari pejabat karir atau nonkarir kejaksaan. ""Saya ingin yang cakap,"" kata SBY kala itu.

JAKARTA - Pengganti posisi Hendarman Supandji sebagai jaksa agung hingga kini masih kabur. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai pemegang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News