Darurat, Area Parkir Disulap jadi IGD dan Ruang Rawat Pasien Covid-19

Darurat, Area Parkir Disulap jadi IGD dan Ruang Rawat Pasien Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kanan) saat meninjau area parkir RSUD Dr Soetomo yang akan dijadikan ruang perawatan dan layanan pasien COVID-19. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyulap area parkir di RSUD Dr Soetomo Surabaya menjadi ruang perawatan bagi pasien Covid-19 di masa PPKM Darurat.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, fasilitas itu akan dioperasikan mulai 14 Juli 2021.

"Persiapannya sejak dua pekan lalu dan segera digunakan merawat pasien,” ujar Gubernur Khofifah kepada wartawan di Surabaya, Senin (12/7).

Fasilitas itu sebagian akan digunakan untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi pasien Covid-19 dengan kapasitas 150 tempat tidur.

Area parkir yang digunakan menjadi ruang isolasi bagi pasien terbagi enam level, yakni 3A dan 3B, lalu 4A dan 4B, kemudian 5A dan 5B.

“Area parkir ini akan dimaksimalkan untuk memberikan layanan kepada pasien Covid-19,” ucap mantan Menteri Sosial itu.

Khofifah menyebut penambahan ruang isolasi seperti itu karena yang datang ke RSUD Dr. Soetomo bukan hanya warga Surabaya, melainkan pasien rujukan dari luar kota.

"Harus tetap ada layanan yang memberikan pengharapan layanan bagi seluruh masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19,” ucap Khofifah.

Gubernur Khofifah mengatakan harus tetap ada layanan yang memberikan pengharapan bagi seluruh pasien Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News