Darurat Setelah Dihajar Tornado

Darurat Setelah Dihajar Tornado
Darurat Setelah Dihajar Tornado
WASHINGTON - Pasca serangan tornado di wilayah Mississippi Sabtu (24/4) lalu, Gubernur Mississippi Haley Barbour langsung menerapkan status darurat untuk 17 wilayah county - setingkat kabupaten - dan meminta National Guard menolong para korban. Setidaknya, dilaporkan 10 orang telah tewas dan lusinan orang luka-luka.

Berdasarkan informasi dari badan meteorologi setempat, tornado tersebut berdaya jangkau hingga 1,6 kilometer. "Badai ini menghancurkan bisnis warga Mississippi dan membuat sebagian penduduknya kehilangan rumah," tutur Barbour kepada AFP, Minggu (25/4).

Sebagaimana dilansir BBC, di antara 10 korban tewas tersebut, lima di antaranya berasal dari Choctaw County, termasuk satu bayi berusia tiga bulan dan anak-anak berumur 14 tahun. Empat korban sisanya berasal dari Yazoo County, serta satu dari Holmes County.

Empat korban luka diterbangkan dengan helikopter dari Yazoo ke Pusat Perawatan Kesehatan Universitas Mississippi di Jackson. Sementara, petugas medis AS mengirim 17 korban luka lainnya dengan ambulans ke rumah sakit terdekat.

WASHINGTON - Pasca serangan tornado di wilayah Mississippi Sabtu (24/4) lalu, Gubernur Mississippi Haley Barbour langsung menerapkan status darurat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News