Darwin Dinilai Gagal Benahi Sektor ESDM

Darwin Dinilai Gagal Benahi Sektor ESDM
Darwin Dinilai Gagal Benahi Sektor ESDM
JAKARTA – Sorotan terhadap Menteri ESDM Darwin Zahedi Saleh tak berhenti. Kemarin, pengamat energi Kurtubi pun memberikan penilaiannya terkait kinerja kementerian yang dipimpin Darwin. Kurtubi menilai Menteri ESDM Darwin Zahedy Saleh telah gagal membenahi dan mengembangkan sektor energi dan sumber daya mineral.

   

"Kinerja Menteri ESDM tidak memuaskan. Selama satu tahun terakhir ini, tidak ada prestasi atau capaian yang signifikan," katanya di Jakarta, Minggu (7/11).

   

Dikatakan, capaian target yang diklaim Darwin Saleh hanyalah program rutin yang memang akan jalan dengan sendirinya. "Menterinya tidak punya konsep bagaimana membenahi sektor ESDM," ujar Direktur Center for Petroleum and Energy Economics Studies (CPEES) itu.

   

Kurtubi kemudian mencontohkan produksi minyak yang gagal mencapai target sesuai APBN Perubahan 2010 yang ditetapkan sebesar 965.000 barel per hari. Padahal, kata dia, instansi atau tim yang mengurus produksi migas sudah banyak sekali, mulai BP Migas, Ditjen Migas Kementerian ESDM, Tim Peningkatan Produksi, Dewan Energi Nasional, dan PT Pertamina (Persero).

   

JAKARTA – Sorotan terhadap Menteri ESDM Darwin Zahedi Saleh tak berhenti. Kemarin, pengamat energi Kurtubi pun memberikan penilaiannya terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News