Darwis Berpesan kepada ASN dan Honorer tidak Pamer Gaya Hidup Mewah

Darwis Berpesan kepada ASN dan Honorer tidak Pamer Gaya Hidup Mewah
Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis (ANTARA/Wati)

jpnn.com - PONTIANAK - Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat, Sebastianus Darwis mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (honorer) di lingkungan Pemkab Bengkayang menjaga dan mengedepankan pola hidup sederhana. Darwis juga berpesan kepada ASN dan honorer agar tidak memamerkan gaya hidup mewah di media sosial.

“Bijak dalam menggunakan media sosial termasuk untuk tidak flexing atau pamer gaya hidup mewah yang kita ketahui belakangan banyak disoroti dan terjadi di kalangan pejabat," kata Darwis saat dihubungi di Bengkayang, Kalbar, Jumat (19/5).

Menurut Darwis, pesan yang disampaikan kepada ASN dan honorer ini juga menjadi bagian pembinaan kepada pegawai di lingkungan Pemkab Bengkayang.

Lebih lanjut Darwis juga meminta kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan kantor.

“Ini harus dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan kerja masing-masing OPD," pesannya.

Darwis mengapresiasi kinerja dan kerja keras semua OPD. Hal itu dia sampaikan lantaran Kabupaten Bengkayang untuk pertama kalinya meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Dia mengatakan capaian itu tidak terlepas dari peran besar seluruh pihak atas laporan keuangan Pemkab Bengkayang tahun anggaran 2022.

Menurut Darwis, WTP artinya menyatakan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis mengingatkan ASN dan honorer tidak pamer gaya hidup mewah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News